Terasering di Ceking

Sawah ? Untuk apa saya upload foto sawah di blog ini. Pemandangan biasa di Pulau Jawa dan  pulau-pulau lain di nusantara bukan ? Namun saat itu entah mengapa saya terisnpirasi salah seorang senior yang mendeskripsikan sawah sebagai ‘keindahan yang tidak bisa dipresentasikan melalui kata-kata’. Sejak itu saya tersihir, dan mencoba mengunjungi terasering di Ceking, Tegalalang, Gianyar.

Di sebuah cafe sederhana, dengan pondok-pondok bambu ber-design bali saya terdiam. Terkadang menyeruput kopi dan memamah biak pisang goreng. Pandangan saya tujukan ke hamparan hijau pesawahan, petani yang bekerja keras dan para turis asing yang riang gembira melihat keajaiban yang sulit ditemukan di negaranya.

Hal ini biasa, tetapi kalau kita mau memendam rasa angkuh kita, dan melihat sesuatu dari sudut pandang lain, kebahagiaan akan menghampiri dan menghiasi perjalanan wisata kita sampai tiba esensi dari setiap kepariwisataan : kesan.

Selamat Mencari Kesan di Bali🙂

“bukan promosi loh :)”

Ferry Fadillah
Bali, 9 Juni 2012

, , , , , , , ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

